KAYANGAN si DEWA

9 Jan 2007

Menanam bibit menuai padi

Pasti anda tahu mengenai musibah di awal tahun 2007 di Indonesia ini, hilangnya pesawat Adam Air. Ini postingan pertama di tahun 2007, sebenarnya ga enak juga ngebahas ini di postingan pertama, tapi berhubung lagi hangat2nya & blum dpt topik lain.. jadi silahkan nikmati.

Sebelum membaca postingan ini, mohon diingat isi dari tulisan ini belum teruji kebenarannya, ini hanyalah isi dari pikiran si pengamat, yaitu saya.

Dari hari Senin, 1 Januari 2007 Indonesia digemparkan dengan hilangnya pesawat Adam Air. Hingga kini (9/1'07) pencarian terus berlanjut. Anehnya di beberapa media massa mulai bermunculan "iklan2 aneh" yang berbau klenik. Ada paranormal yg bilang, pesawat jatuh di laut.. begitu ditanya dimana daerahnya? Pokoknya laut.. kata si paranormal. Trus masih ada beberapa kejadian aneh lainnya yg bikin "percaya ga percaya". Ok.. thats not the point. Mari kembali ke topik, menanam bibit menuai padi.

Menanam bibit menuai padi. Mungkinkah berbagai musibah yang ada sekarang adalah buah dari bibit yg ditanam dulu? Coba kita tengok tahun 1998 ketika OrBa dengan pemimpin, bpk. Soeharto, digulirkan dari pemerintahan.. Korupsi terjadi di setiap sudut pemerintahan di kala itu. Hingga saat ini, untungnya mulai terlihat titik-titik putih ditengah kekelaman negara. Tapi.. beberapa bagian dari pemerintahan dan mungkin juga beberapa perusahaan masih ada tindakan KKN. Apakah mungkin musibah terjadi akibat "oknum2" yg bertindak KKN sehingga maintenance alat2 transportasi ga keurus?

Hai org2 yang menanam bibit.. mungkin anda tidak menuai sendiri hasil yg anda tanam. Tapi ingat bahwa saudara, kawan, orang tua atau bahkan istri dan mungkin anak anda yang akan menuainya nanti.

No comments: