KAYANGAN si DEWA

14 Dec 2006

Pengendali Pikiran Manusia

Waspada!!
Berikut adalah daftar orang-orang yang bisa mengendalikan atau bahkan merubah pikiran kita, percaya atau tidak, mereka merubah kita secara perlahan atau bahkan seketika. Daftar berikut tidak diurutkan berdasar tingkat persuasif atau berdasar tingkatan apapun.

Orang yang benar-benar ampuh dalam mengendalikan watak, kepribadian dan tingkah laku kita adalah diri kita sendiri. Ya jelas.. hanya diri kita lah yang mampu memutuskan bagaimana watak kita, sikap kita setiap waktu. Tidak peduli waktu, tempat atau bahkan dimensi lain, diri kita lah yang memutuskan. Ada sebuah permainan menarik untuk membuktikannya. Coba saja ketika anda sedang kesal, marah atau sedih, lalu anda teringat dengan artikel ini bahwa andalah yang mengendalikan diri anda lalu cobalah tersenyum. Mungkin kesal, marah atau sedih tidak segera hilang, tetapi sepertinya ada perubahan sikap ketika itu kan? Ya.. setidaknya walaupun kesal masih ada, anda terlihat konyol senyum-senyum sendiri ga ada sebab.

Orang lain yang anda jadikan teladan atau orang yang dipuja kadang tanpa sadar merubah tingkah laku kita. Coba saja anda ingat-ingat kenapa anda melakukan kebiasaan yang dulunya tidak pernah dilakukan.
Bersambung...

No comments: