KAYANGAN si DEWA

24 Feb 2007

Main gameboy di PC

Punya gameboy advance (gba)? ya sudah klo gitu.. silahkan aja dimainin. Tp utk yg ga punya gba tp punya pc.. ada emulator yg sudah teruji dan dipakai oleh orang banyak di seluruh dunia. Gratis pula.. namanya itu Visual Gameboy Advance (VBA). bisa di donlod di.. mana ya? lupa euy.. search aja di google.. banyak kok. Bt linux juga ada..

Dengan menggunakan VBA ini, pemilik PC bisa memainkan gameboy di komputernya. Biasanya di gba kita mesti punya kaset ato flash card.. klo VBA dipakai istilah ROM sebagai penyimpan gamenya. ROM di PC ini adalah koleksi si empunya kaset yg mo di backup ke dalam PC. alat utk backup dan prosesnya di jelaskan gameboy-advance.net.

Game yg biasa dimainkan ada Pokemon, Zelda, Mario dsb. Bagaimana cara mendapatkan ROM? Setelah sekian lama saya browse di internet, akhirnya ada web yg paling memuaskan, ga perlu jadi member & ga ada broken link (sampai saat ini) alamat webnya yaitu..

silahkan hubungi saya via email. takutnya nguras bandwith klo di umumin.. ntar susah donlodnya.. Hehe..

Game yg skrg lagi dimainkan, Pokemon Dungeon Red Rescue Team (release 2006), Pokemon Emerald (2005), Pokemon Saphire (2003).. hehe.. pokemon semua ya.. pernah juga Avatar the last airbender (2006 klo ga salah).. yg ini cepet bgt tamatnya..

3 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
vodka baileys said...

Hi, konichiwa.. .Salam kenal y, kayangan?? Gw Aldi, gw tertarik sama blog lo.., gw lagi gila maen gameboy, terutama pokemon red rescue, emerald n red. Bagaimana caranya gw bisa dapetin VBA itu...?? Kirimin bagaimana caranya ya ke alamat email gw... : ardiano_plazaresidences@yahoo.co.id


Well..,gw tunggu y, thanks berat ya bro!!! thanks be4 n after.

Regards


Aldi

ddewa said...

yo bro.. sori bgt.. lama ga buka ni web.. gw lupa pastinya yg mana tu tmpt donlod romnya. yg pasti gw dpt dr salah satu link di sini: http://www.gameboy-advance-roms.com/gameboy_advance_roms.htm

klo ada yg mao rom nya lgsg.. lu ym gw aja, ID YM: d_dewa84

keep gaming bro.. hehe..