KAYANGAN si DEWA

17 Feb 2007

Langkah Pembenahan Sistem Pemerintah

16 Februari 2007, beberapa media massa memberitakan pemerintah mulai mengoptimalkan penggunaan dana perbankan nasional setelah keputusan mengenai CGI belum lama diberikan. Langkah ini merupakan awal pembenahan sistem pemerintahan dan juga pembangunan perekonomian nasional.

Dengan melibatkan perusahaan perbankan nasional perubahan sistem pemerintahan pun harus dilakukan sebagai prasyarat kerjasama. Pengalaman perbankan nasional melihat proyek-proyek pemerintah tidak bisa direalisasi akibat birokrasi dan regulasi yang tidak menunjang. Salah satu perbankan nasional yang telah menyiapkan 100milyar untuk pembangunan bandara di Medan terhambat karena hal yang sama, proyek mandek. Pemerintah mulai membuat regulasi baru untuk menunjang pembangunan.

Terlihat ada proses pembenahan sistem di sini. Jika pemerintah ingin mendapatkan pinjaman dari perbankan nasional, pemerintah terlebih dahulu harus memenuhi prasyarat yang diinginkan oleh perbankan. Prasyarat seperti pembuatan regulasi dan pemangkasan birokrasi adalah salah satunya. Jika kerjasama antara keduaya dapat berlangsung dengan harmonis, kedua pihak diuntungkan. Negara makmur, rakyat senang.. teruskan upayamu Indonesiaku.

No comments: